Hari Ini WIB

Jenis dan Tipe Pengunjung (Visitor) Sebuah Blog

Update Saturday, December 5, 2015 at 2:00 AM. Dalam topik cara promosi blog,meningkatkan visitor blog,ngeblog,Tips

Jenis dan Tipe Pengunjung (Visitor) Sebuah Blog - Tak bisa dipungkiri, visitor suatu blog atau web merupakan point penting dalam pengembangan blog atau web. Tanpa adanya visitor, blog kita tak akan bernilai apa apa. Ibarat ketika kita bicara, visitor merupakan lawan ngobrol kita. Segala sesuatu yang kita tulis semuanya kita tujukan kepada visitor, jadi ketika penjung, semakin banyak visitor atau pengunjung maka blog kita akan bagus, terutama yang terjun di bisnis online melalui blog.
Jenis Pengunjung Sebuah Blog
Berdasarkan dari gerbang masuknya, visitor dibedakan menjadi 3 jenis

Direct Visitor (Pengunjung langsung)
Yaitu visitor yang mengunjungi blog kita secara langsung, artinya mereka menulis url kita secara langsung. Biasanya visitor ini berasal dari promosi offline alias dari mulut ke mulut,stiker,melihat di media cetak, atau visitor yang sudah menjadi langganan tetap.

Referred Site Visitor (melalui situs lain)
Yaitu visitor yang masuk ke blog kita melalui web/situs lain artinya di blog atau web tersebut terdapat link ke blog kita. Biasanya berasal dari backlink yang kita tanam,tukeran link,facebook,dan social bookmark seperti vlog. Untuk memperbanyak dari sector ini tentu saja kita harus rajin rajin nyari backlink dengan post koment di blog lain dan juga submit ke sosial bookmark

Search Engine Visitor
Yang terakhir adalah visitor yang berasal dari search engine (mesin pencari). Visitor ini masuk ke blog kita melalui keyword yang kita tentukan,keyword tersebut diketikkan pengunjung di search engine (google). Nah kalau yang ini tergantung kekuatan SEO blog kita, semakin banyak yang masuk melalui search engine berarti SEO blog kita lumayan maknyus. Artinya kalau kita ingin meningkatkan pengunnjung, harus pintar pintar mengoprek SEO nya.

Itu tadi jenis jenis visitor yang masuk ke blog kita, dari ketiga jenis tersebut mana yang lebih penting? Semuanya penting, tapi paling bagus adalah point pertama. Mengapa? Karena semakin buanyak orang yang mengunjungi langsung blog atau web kita, berarti blog kita dibutuhkan oleh visitor tersebut.
Semoga bermanfaat

Tulis Komentar Kamu dibawah, pada Comment as: pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

3 Komentar untuk "Jenis dan Tipe Pengunjung (Visitor) Sebuah Blog"
Sprei Katunsaid...
February 4, 2016 at 9:07 AM

nice info gan...
klo cara mendapatkan backlink yang bagus gimana gan???


tpo99said...
April 19, 2016 at 3:30 AM

Thanks buat infonya gan..
Ane seneng dapet ilmu kayak gini.


jogja kreatif said...
October 28, 2016 at 7:55 PM

save dulu ..trims ya

Blazer Pria
Grosir Blazer Pria
Jas Pria Elegan
Jas Pria Elegan
pusat blazer pria
Gudang Jas Pria
Jas Pria Modis
Jas Pria
Jual Jas Pria
pusat blazer pria
Jas Pria Terbaru
Jas Pria Korea
Jas Pria
Jaket Pria
Mukena Anak
Grosir Mukena Anak
Hijab Terbaru
Hijab
pashmina


Post a Comment