Hari Ini WIB

Tips Agar Bisa Fokus Konsisten Nge-Blog

Update Friday, December 4, 2015 at 12:36 AM. Dalam topik cara promosi blog,meningkatkan visitor blog,menulis,ngeblog,Tips

Tips Agar Konsisten Nge-Blog- Seperti ulasan saya pada artikel sebelumnya tentang konsisten memelihara blog itu sulit, alasan untuk berhenti  nge-blog ada-ada saja dan berbeda untuk setiap orang. Bisa seperti yang saya sebutkan sebelumnya, atau bisa juga hal-hal yang lainnya. Jika anda menghadapi masalah yang sama, berikut ini tips yang mungkin bisa anda coba untuk menjaga konsistensi nge-blog :

Tujuan Nge-Blog

Agar konsisten nge-blog

Tulislah hal-hal yang Disukai
Mulailah menulis dari hal-hal yang anda sukai, tentu saat menulis tidak akan merasa terbebani karena kita bisa menikmatinya. Jangan memaksakan untuk menulis sesuatu yang tidak kita sukai/pahami hanya karena ingin ikut arus. Ketika kita menulis sesuatu yang kita pahamu betul, disaat ada komentar masuk dan bertanya, tentu kita akan dengan mudah bisa menjawabnya.

Segera Catat Ide Yang Masuk
Yang namanya ide/wahyu/wangsit seringkali datang secara ngawur alias di mana saja dan kapan saja. Bahkan ide sering muncul di saat kita tidak sedang di depan computer. Segera tulislah ide tersebut di HP,buku catatan,atau bahkan tisu. Nantinya ketika sudah ada waktu untuk menulis,rangkai ide tersebut menjadi tulisan, yang penting jangan sampai idenya hilang sebelum berkembang.

Baca Lagi Postingan Lama
Bacalah kembali tulisan-tulisan lama yang telah anda publish. Bisa jadi muncul ide untuk menulis tentang hal yang sama, tetapi diperkaya dengan hal yang baru dan berbeda. Atau bisa juga tulisan yang baru berisi update informasi dari tulisan lama atau bahkan sequel (lanjutan)

Banyak Mendengar dan Membaca
Dengarkan apa yang orang lain sampaikan dalam diskusi ataupun percakapan. Ingat-ingat saja apa yang menarik yang sedang dibincangkan. Baca bava media massa,blog orang lain, atau bahkan celetukan di twitter.  Bisa jadi kita tertarik untuk menuliskan apa yang sedang “happening” menurut sudut pandang kita. Semakin banyak yang kita ketahui maka akan semakin banyak pula hal yang bisa kita tulis.

Paksa Diri untuk Menulis Secara Rutin
Kalau kita malas-malasan dalam menulis, kita bisa mencoba cara yang agak “memaksa”, yaitu mengharuskan diri menulis secara rutin setiap hari atau dua hari sekali. Anggap menulis artikel blog merupakan tugas yang diberikan oleh dosen agar nilai kita mendapatkan A.

Menulislah Setiap Hari
Implikasi dari tips nomer  5, usahakan kita bisa menulis setiap hari, meskipun nggak menjadi tulisan secara utuh. Tapi paling tidak kalau kita sudah menulis awalnya, pada keesokan hari atau lain hari kita bisa memnyelesaikannya.

Tips diatas merupakan beberapa langkah yang bisa anda praktekkan agar konsisten dalam nge-blog. Tetapi semua tergantung pada motivasi yang ada dalam diri anda. Coba nikmatilah dan mengalir maka kita akan merasa enjoy denagn aktivitas blogging kita.

Semoga bermanfaat.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pada Comment as: pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

3 Komentar untuk "Tips Agar Bisa Fokus Konsisten Nge-Blog"
Pelatihan Konsep Gurusaid...
July 11, 2016 at 3:07 PM

Mencatat ide yang masuk, menuliskan hal-hal yang disukai memang menjadi tips agar tetap fokus ngeblog. Mantap gan untuk pembahasannya mengenai tips agar tetap fokus konsisten nge-blog. Sukses terus untuk pembahasan artikel lainnya.


Jual Masker Wajah Pemutihsaid...
August 19, 2016 at 10:47 AM

Thanks Infonya gan ^^


jogja kreatif said...
October 28, 2016 at 7:57 PM

pengen belajar konsisten. kalau ada artikel tentang html ...saya tunggu ya gan ..trims

Blazer Pria
Grosir Blazer Pria
Jas Pria Elegan
Jas Pria Elegan
pusat blazer pria
Gudang Jas Pria
Jas Pria Modis
Jas Pria
Jual Jas Pria
pusat blazer pria
Jas Pria Terbaru
Jas Pria Korea
Jas Pria
Jaket Pria
Mukena Anak
Grosir Mukena Anak
Hijab Terbaru
Hijab
pashmina


Post a Comment